Selasa, 22 Oktober 2013

Tips Memilih Sepatu Futsal

           Bagi kamu yang gemar bermain futsal , sepatu futsal tentu menjadi barang wajib kamu. Agar bisa bermain futsal dengan baik, kamu perlu memilih sepatu futsal yang tepat dan nyaman saat dipakai.Namun, kita seringkali bingung untuk memilih dan membeli sepatu futsal. Bagi kamu yang ingin membeli sepatu futsal, sebaiknya menyimak beberapa tips tentang cara memilih sepatu futsal berikut ini:

1.  Bahan sepatu :
Memperhatikan bahan pembuatan sepatu adalah suatu hal yang paling dasar dalam memilih sepatu futsal. Beberapa pilihan bahan sepatu futsal antara lain:
•             Bahan karbon
•             Bahan kulit
•             Bahan kain

2.  Bagian atas sepatu :
Bagian ini juga harus diperhatikan, terutama bagian depan yang biasa digunakan untuk menendang. Pastikan bagian atasnya mulus dan kuat, juga bahan yang digunakan, jahitan, dan bahan pelapis di dalamnya.

3.  Bagian belakang sepatu :
Pastikan bagian tumit dilindungi oleh lapisan sepatu yang baik, tidak mudah tertekuk, sol lembut dan cukup tebal untuk menahan dampak yang ditimbulkan saat berlari.

4.   Lapisan dalam dan sol dalam :
Sepatu futsal yang baik akan menggunakan pelapis dalam berbahan lembut, kuat dan mampu menyerap keringat dari kaki.

5.   Sol :
Sol sepatu futsal harus lentur, cukup tebal, dan kesat.Untuk sepatu yang bergerigi  digunakan pada lapangan rumput sintetis, sedangkan yang non gerigi dapat digunakan pada lapangan standar non sintetis.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar